Tuesday 24 January 2012

OST Anime



OST Anime, OST adalah musik atau lagu yang keberadaannya menyertai sebuah film. Kata utama dari OST adalah soundtrack yang memiliki bagian (trak) sendiri dalam sebuah film. Pertama kali muncul di awal tahun 50-an sebagai sebuah cara untuk memperkenalkan (promosi) film-film baru yang muncul. Ada berbagai macam soundtrack yang selama ini berkembang. Berikut sesuai urutan yang banyak berkembang :
  1. Lagu atau album yang menyertai sebuah film yang bukan merupakan film musik. Lagu ini dapat ditampilkan sebagian atau seluruhnya ataupun tidak ditampilkan dalam film. Umumnya film Hollywood memiliki lagu yang menyertai film. Jenis inilah yang lebih berkembang, dibanding jenis lainnya sampai sekarang. Contohnya, OST ini banyak dari berbagai film animasi, seperti yang akan saya rilis di blog ini contohnya Hunter x Hunter yang terkenal dengan OST versi Indonesianya Suara Angin, Naruto dengan We Go, One Piece dengan We Are, Bleach, Doraemon yang terkenal dengan No Uta-nya, dll. Untuk lagu non animasi, seperti Chicago, August Rush, Enchanted, dan City of Angel yang terkenal dengan Iris-Goo Goo Dolls nya
  2. Soundtrack dari sebuah film musik, film yang benar-benar menampilkan musik sebagai bagian yang utama, seperti the Producer, Moulin Rouge, Evita, Mamma Mia, High School Musical,  dan yang tua ada Grease. Di dalam film, dialog yang digunakan para pemeran untuk jenis ini merupakan lagu yang dinyanyikan sepanjang film.
  3. Film scores. Film scores menampilkan latar suara sebuah film yang bukan film musik. Biasanya film yang menggunakan soundtrack jenis ini adalah film besar dengan menggunakan jenis musik orkestra, seperti dapat ditemukan di film Gone with the Wind,  Star Wars dan the Lord of the Ring, serta Romeo dan Juliet yang dibuat khusus musik latar. Dibanding kedua jenis yang telah disebutkan di atas, produksi jenis ini jumlahnya paling sedikit.

Soundtrack juga mucul untuk video games dan buku. Soundtrack video games awal berkembang di tahun 80-an, yang digunakan untuk games di nintendo. Soundtrack buku ada tetapi jarang, contohnya the Lord of the Ring dan the Hobbit yang dibuat antara tahun 1995 sampai 2000.

Klik disini ==> Go to Kandang Music

Semoga bermanfaat
Admin,

0 comments:

Post a Comment

Laporkan pada saya jika ada link yang rusak atau tidak bisa didownload.
Pasti saya perbaiki. Tinggalkan komentar yang bijak dan sebarkan website ini pada teman2 yang lain sebagai bentuk perhatian pada website ini.Terima Kasih.